Liburan 3 Bulan, apa yang akan saya lakukan?

Juni-Juli-Agustus. begitulah liburan di UI. kalau di fakultas dan jurusan lain, dibuka semester pendek. namun jika peminatnya kurang dari 15 orang, maka kuliah tidak dibuka. jadi saya tidak mungkin mengikuti semester pendek, karena telah turun-temurun di jurusan Ilmu Sejarah tidak ada peminat semester pendek. alasan pertama, mahal. yap, 1 sks Rp 350.ooo,- itu artinya jika mengambil mata kuliah bersks 3 maka jumlah keseluruhan Rp 1.050.ooo,-. kasihan orangtuaku, daripada untuk SP lebih baik untuk memborong buku di TM Bookstore dan Gramedia atau berkeliling pulau Jawa atau pergi ke kampung Inggris!!  :).

sayangnya, saya tidak akan melakukan semua itu (pergi ke kampung Inggris masih menjadi pertimbangan, saya tidak ingin berpisah dengan laptop 17″-ku…:D).

jadi apa yang akan saya lakukan selama 3 bulan itu? bolehkah saya berkunjung ke perpustakaan pribadimu? 😉

membuat rencana penelitian mungkin. meneliti lagu-lagu kebangsaan negara-negara di Asia Tenggara sepertinya menarik (usulan seorang teman) karena lagu kebangsaan akan berhubungan dengan bagaiamana sejarahnya. jujur saja, hingga saat ini saya masih beranggapan bahwa lagu kebangsaan Indonesia Raya lebih patriotik dibandingkan dengan negara lainnya (well, Aniek, don’t start :D).

membuat novel perdana yang sesuai ilmu dan idealisme? boleh juga. sejak dulu saya ingin sekali membuat novel, namun saya memiliki hambatan dengan kebosanan :D.

Berkunjung ke rumah teman-teman? hitung-hitung silahturrahim.

Menjelajah Cirebon hingga pelosok? hmmmm…

Menghabiskan semua buku di perpustakaan FIB? waw wa mungkin hanya bagian novel saja hoho.

dan liburan sekarang dimulai dengan rapat redaksi Koran Kampus. pamit dahulu. Tanggal 5 Juni ada 2 agenda yang keduanya sangat penting: 1. sertijab FLP Ciputat; 2. pernikahan murobiyah pertamaku (waktu 1 mts). Hak seorang muslim itu salah satunya jika diundang maka ia datang. hm…mari kita pikirkan kembali 🙂

Iklan
Posted in Tak Berkategori

2 respons untuk ‘Liburan 3 Bulan, apa yang akan saya lakukan?

    1. eh ada kak mulya.
      iya dih aku baru tau mbak pau udah lamaran…ckck. setiap ol ketemu, tapi disapa diem aja.
      walimahnya dimana, kak mul?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s